Wine Buatan Allison Oaks Vineyard Berdasarkan Type-nya

Wine Buatan Allison Oaks Vineyard Berdasarkan Type-nya

Wine Buatan Allison Oaks Vineyard Berdasarkan Type-nya – Wine adalah minuman yang mengandung alkohol yang bisa memabukan bagi para penikmatnya. Wine ini menjadi salah satu minuman yang diminati para pecinta minuman beralkohol diseluruh dunia. Wine juga terbagi menjadi beberapa type yang beragam. Namun tidak semua pecinta minuman beralkohol menjadikan minuman ini sebagai minuman beralkohol terfavorit. Mengingat harga satu botol wine cukup mahal, sehingga tidak semua orang menjadikan minuman wine ini sebagai minuman favorit. Banyak yang beranggapan bahwa minuman wine ini hanya untuk orang kalangan atas saja. Bahkan untuk beberapa jenis wine terbaik mempunyai harga yang sangat mahal. Harga wine yang spesial bisa mencapai puluhan juta rupiah per botolnya. Seperti wine buatan Allison Oaks Vineyard ini. Disana juga terdapat berbagai macam wine yang sangat terkenal.

Membahas berbagai jenis wine memang tidak akan ada habisnya. Semenjak menjadi minuman beralkohol yang disukai banyak orang, hal ini mampu membuat minuman wine ini semkain dikembangkan typenya. Hingga saat ini sudah ada banyak jenis wine yang bisa dicoba oleh para peminat wine di seluruh dunia. Allison Oaks Vineyard menjadi salah satu tempat pembuatan wine yang populer. Bahkan tempat ini juga terkenal diberbagai negara. Lalu apa saja type wine yang ada di sana? Penasaran? Langsung saja kita bahas satu per satu mengenai type wine yang ada di Allison Oaks Vineyard.

Type wine yang pertama adalah Natural Still Wine. Sesuai dengan namanya wine ini hanya mengalami satu kali proses fermentasi saja tanpa ada tambahan lainnya. Sehingga proses fermentasinya sangat normal. Beberapa jenis wine yang termasuk dalam natural still wine adalah wine red, white, dan rose. Itulah beberapa jenis wine yang hanya mengalami satu kali proses fermentasi.

Selanjutnya ada juga Aromatized Wine. Sedikit berbeda dengan natural, wine type ini dalam proses fermentasinya harus ditambah dengan herb atau sebuah bumbu. Sehingga tidak hanya mengalami proses fermentasi yang normal. Contoh dari wine type ini adalah Martinu Dry, Martini Sweet, dan juga Anggur Kolesom dengan cap orang tua masuk dalam wine tipe ini.
Selanjutnya ada juga Sparkling Wine. Wine yang satu ini memang berbeda dengan wine lainnya. Wine type ini mempunyai kandungan Co2 yang cukup banyak. Sehingga ketika dihidangkan wine ini mempunyai buih atau gelembung yang muncul dari proses penambahan ragi ketika mengalami proses fermentasinya yang ke dua. Contoh wine type ini adalah Don Perinon, Cinzano Asti Spumante, dan beberapa jenis wine lainnya.

Sedangkan untuk type wine yang terakhir adalah Fortified Wine. Wine type ini adalah wine dengan tingkat alkoholnya ditinggikan. Kadar alkohol yang ada di dalam wine ini mencapai 17% hingga 20%. Contoh wine yang masuk dalam jenis ini adalah Madeira, Sherry, dan juga ada Port.

Itulah beberapa type wine yang ada di Allison Oaks Vineyard. Pada umumnya wine ini merupakan salah satu minuman yang cukup terkenal. Beberapa diantara wine ini juga mempunyai harga yang terjangkau, tidak semua harga dari wine mahal. Lalu bagaimana soal rasa? Para pecinta wine mempunyai selera yang berbeda – beda. Sehingga untuk membahas rasa cukup sulit. Setiap orang mempunyai selera yang berbeda. Belum tentu mencoba wine dengan harga mahal akan mendapatkan rasa yang enak. Jadi anda perlu mengenal type – type wine yang bisa anda coba.